CLICK HERE FOR FREE BLOG LAYOUTS, LINK BUTTONS AND MORE! »

Halaman

Jumat, 07 September 2012

Kerewe Beach, West Sumatera, Indonesia

      Pantai Kerewe adalah salah satu pantai indah di Pulau Sumba bagian barat. Sembari duduk-duduk menikmati pecahnya gelombang yang menghantam karang, kita bisa menyeruput segarnya air kelapa muda. Harganya pun tidak menguras kantong, hanya Rp 2.000,00/ butir.


     Pantai Kerewe ini berhadapan langsung dengan Samudra Hindia. Pemandangan di pantai ini tak kalah dengan pantai-pantai lainnya. Di pesisir sebelah kanan, terdapat hamparan pasir putih sepanjang 3 km. Disana juga ada tebing batu bolong yang unik. Di atas tebing batu itu, ada padang rumput yang menghijau sepanjang tahun. Di belakang batu bolong, terdapat pantai yang sering dugunakan untuk berenang karena airnya yang dangkal.
     Disana, anda dapat menjumpai rumah-rumah sederhana para nelayan yang terletak di pinggir  pantai, yang tepatnya di jajaran pohon kelapa. Dari pohon kelapa inilah penduduk sekitarnya memanfaatkannya untuk dijual. Penduduk sekitar ikut berperan serta dalam pelestarian pantai ini, terutama para nelayan. Mereka berusaha menjaga pantai ini agar tetap bersih. Jadi, jangan khawatir, anda pasti akan nyaman saat berlibur disana.

0 komentar:

Posting Komentar