CLICK HERE FOR FREE BLOG LAYOUTS, LINK BUTTONS AND MORE! »

Halaman

Jumat, 07 September 2012

Grojogan Sewu, Tawangmangu, Central Java, Indonesia

      Grojogan Sewu merupakan salah satu air terjun yang berada di Jawa Tengah, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar. Air Terjun Grojogan Sewu terletak di lereng Gunung Lawu. Air Terjun Grojogan Sewu merupakan bagian dari Hutan Wisata Grojogan Sewu.

 
      
     Untuk memasuki kawasan wisata ini, anda hanya harus membayar tiket masuk Rp 6000,00. Untuk masuk ke kawasan anda akan menaiki ratusan anak tangga, namun kelelahan anda akan terbayar dengan pemandangan di kawasan ini. Jika anda pergi ke kawasan ini, jangan heran jika anda menemui banya monyet berekor panjang, sebab pengelola sengaja melepas monyet-monyet itu. Tetapi jangan khawatir, monyet-monyet itu pada umumnya tidak mengganggu.


     Grojogan Sewu berarti air terjun seribu. Meski air terjun di sini tidak berjumlah seribu, tetapi ada beberapa titik air terjun yang dapat dinikmati di sini. Air terjun tertinggi di kawasan ini tingginya sekitar 80 meter. Ada pula air terjun yang tidak terlalu tinggi tetapi pancurannya meluas dan membentuk cabang-cabang. Bila sedang musim hujan, sekeliling tebing akan dihujani air terjun, tetapi saat musim panas, banyak air terjun yang kering. 
     Setelah puas menikmati aitr terjun, Anda dapat berkeliling untuk menikmati sejuknya hutan wisata ini. Dengan luas 20 Ha, kawasan ini menyediakan fasilitas kolam renang untuk anak dan orang dewasa. Ada juga warung yang menjual makanan dengan harga yang terjangkau. Sisi lainnya adalah hutan pinus dan pohon-pohon lain yang umurnya sampai ratusan tahun. Jalan setapak yang rapi dan berbatu dapat membuat Anda semakin menikmati pemandangan indah yang disajikan.

0 komentar:

Posting Komentar