CLICK HERE FOR FREE BLOG LAYOUTS, LINK BUTTONS AND MORE! »

Halaman

Kamis, 06 September 2012

Jumog Waterfall, Karanganyar, Central Java, Indonesia

      Jumog merupakan salah satu air terjun yang berada di Desa Berjo, Kabupaten Karanganyar, Jawa Barat. Lokasi ini tidak jauh dari Grojogan Sewu, Tawangmangu. Dari Surakarta, kita dapat menempuh jalur yang sama dengan jalur ke Tawangmangu. Jumog memang belum seterkenal Grojogan Sewu. Namun, Jumog tak kalah menarik dari Grojogan Sewu.       
     Air terjun setinggi 25 meter ini, terletak di lembah di dataran tinggi. Karena itulah udara di sekitarnya dingin. Apalagi, lingkungan sekitar air terjun dipenuhi tumbuhan hijau yang rindang. Tentunya mendambah udara semarin brr.. Semakin kita dekat kolam air terjun, udara terasa semakin lembab.

    Untuk menikmati pemandangan air terjun ini, kita harus malewati jalan berundak. Memang cukup melelahkan, namun, jika anda merasakan dan berhenti sejenak untuk menghirup udara pegunungan yang segar, itu akan membuat perjalanan terasa menyenangkan.

     Untuk dapat menikmati segarnya air terjun Jumog, kita hanya harus membeli tiket Rp 3.000,00/tiket. Apakah anda tertarik untuk mencoba wisata baru?

0 komentar:

Posting Komentar